Cara Mengatur Heading Tag Di Blogspot

Cara Mengatur Heading Tag Di Blogspot - pengaturan heading tag di blogspot adalah salah satu cara yang biasa di lakukan untuk optimasi blog, heading tag yang di atur dengan baik di percaya dapat meningkatkan performa blog di mesin pencari google, karena mesin pencari google menginginkan struktur heading tag yang baik di template blog maupun pada halaman postingan blog.

Cara Mengatur Heading Tag Di Blogspot

Biasanya untuk blogger pemula sering melupakan elemen penting yang satu ini, padahal jika kita menginginkan pengunjung yang banyak namun tidak mengoptimasi struktur heading tag di template maupun di postingan tentu saja akan menjadi sulit. optimasi heading tag pada blog juga adalah salah satu bagian penting dari optimasi SEO On Page.

Dan untuk itu kali ini saya akan sedikit mengulas sedikit pengenalan apa itu heading dan bagaimana cara mengaturnya.

Apa Itu Heading Tag?

Heading Tag atau Tag Heading adalah barisan kode HTML yang berfungsi untuk menyusun kecil besarnya suatu tulisan maupun judul yang ada di blog atau postingan. heading tag atau tag heading biasanya terdiri dari heading tag h1-h6, sederhanya adalah heading tag adalah "Judul" seperti:

  • Judul Halaman
  • Judul Artikel
  • Judul Widget
  • Judul Sub Artikel, dll

Penggunaan H1 biasanya digunakan untuk judul blog, dan h2 digunakan untuk judul posting, serta h3 untuk widget. Jika dilihat dalam tingkatan heading.

Fungsi Heading Tag pada Blog

Mengatur heading tag biasaya di lakukan untuk mengoptimasi suatu tampilan blog atau postingan pada halaman, secara umum platform blogspot menggunangan Tag H1 untuk nama atau judul blog, Tag H2 untuk judul-judul posting, dan H3 tags untuk judul-judul widget di sidebar dan "Related Posts".

Sebenarnya itu sudahlah bagus di mata mesin pencari namun sebagian ahli SEO berpendapat bahwa akan lebih baik mengatur ulang struktur heading tersebut dengan meletakan H1 jadi judul blog di homepage (halaman depan) dan H2 jadi daftar judul posting yang ada di homepage dan H3 menjadi judul pada widget blog.

Pengaturan struktur heading pada halaman postingan juga berperan penting untuk mesin pencari google dalam mengenali halaman, basanya heading tag di gunakan untuk memperbesar suatu judul maupun sub judul postingan dari ukuran normalnya

Selain mempermudah index google pada halaman blog, heading tag juga mempermudah pembaca  untuk menemukan poin-poin penting dalam tulisan kita dan itu basanya di lakukan pada sub-sub judul dalam artikel .

Cara Mengatur Heading Tag  di Halaman

pengaturan heading tag di halaman blog sangatlah mudah karena saat ini platform blogspot telah menyediakan untuk kita dalam mengatur judul maupun sub judul dalam postingan halaman dengan mudah, cukup dengan membuat artikel seperti biasa dan pilih poin-poin dari atikel dan sorot pada menu penulisan normal dan pilih heading, sub heading maupun minor heading.

Mengatur Heading Tag  di Halaman


Demikialah ulasan sederhana mengenai struktur heading pada blogspot mudah-mudahan bisa membantu anda dalam pengotimalan pada struktur heading pada template blog maupun halaman postingan agar mudah di index google


No comments for "Cara Mengatur Heading Tag Di Blogspot"