Cara Menghitung Pendapatan Youtube

Cara Menghitung Pendapatan Youtube - Sebagian besar orang pasti akan bertanya-tanya apakah video yang di uploud di youtube dapat menghasilkan uang hingga jutaan rupiah ? jika iya,  cara menghitungan penghasilan dari youtube seperti apa dan bagaimana proses pengiriman hasilnya.

Menguploud video di youtube kini menjadi bisnis online yang menguntungan apalagi kita memiliki channel video sendiri yang di kaitkan dengan raksasa iklan terbesar yaitu google adsense. oleh karena tak sedikit yang beralih berprofesi sebagai youtuber berangkat dari kisah sukses youtuber yang ada di dunia maupun di indonesia.

Video yang di uploud pun beragam seperti video tutorial, rekreasi hingga hal aneh dan lucu, semua video ini yang di uploud di youtube ini tentu dapat menghasilkan uang hingga jutaan rupiah, tapi tergantung viewer nya juga ih, semakain viewer nya banyak di video yang memiliki iklan maka penghasilannya semakin besar, begitupun sebaliknya. Masih bingung? ok mari kita hitung cara menghitung penghasilan dari youtube.

Cara Menghitung Penghasilan Youtube

sistem pembayaran youtube ini dikenal dengan BPS (Biaya Per seribu) untuk setiap tayangan iklan dalam video yang ditayangkan sebanyak 1000 kali di video youtube maka akan dibayar. Pendapatan per 1.000 tayangan iklan ini merupakan penghasilan tertaksir, atau merupakan penghasilan kotor.

Rumusnya adalah RPM = (Penghasilan tertaksir/Jumlah tampilan laman) * 1.000. RPM adalahh Revenue Per Thoushand Impression Pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1.000 impresi.

Untuk penghasilan Publisher Adsense, RPM yang di peroleh antara $1 – $5 Hal ini juga tergantung dari wilayah, jenis konten, dan relevansi iklan. (Termasuk durasi tayang pada setiap video)
Contoh : Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $0,15 dari 25 tampilan halaman, maka BPSe hahalaman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000, atau $6,00.


Demikianlah informasi sederhana tentang bagaimana cara menghitung penghasilan dari youtube, semoga bisa bermanfaat.

No comments for "Cara Menghitung Pendapatan Youtube"