5 Cara Memaksimalkan SEO On Page Blog

5 Memaksimalkan SEO On Page Blog - Sampai saat ini optimsi seo on page masih berperan penting untuk blog seperti menyediakan artikel yang berkualitas di blog, pemilihan template yang ramah dengan pengunjung dan mudah di akses baik menggunakan smartphone atau pc.

Berbicara mengenai optimasi seo berarti tidak akan pernah lepas dari dua teknik optimasi seo yaitu seo on page dan seo off page. Dua jenis optimasi harus bisa di maksimalkan untuk bisa berada di nomor 1 google.

Jika seo off di lakukan dari luar blog seperti promosi blog, mencari backlink dan lain lain maka seo on page adalah optimasi yang di lakukan dari dalam, tak jarang ini yang harus di perhatikan karena menyangkut kenyaman pengunjung di blog.

Untuk memaksimalkan seo on page sekarang sebanarnya terbilang mudah karena beberapa fitur dari blogspot telah memudahkan kita untuk melakukan itu, oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara memaksimalkan SEO on Page di Blog

5 Cara Memaksimalkan SEO On Page di Blog


Gunakan Template SEO Friendly Dan Responsive

Template adalah hal mendasar yang perlu kita gunakan sebelum memeulai aksi blogging, ini merupakan bagian dari optimasi seo on page yang bisa lakukan namun yang perlu di ketahui adalah google sangat menyarankan penggunaan template yang seo friendly dan responsive.

Mengapa harus template seo dan responsive? Karena template seperti ini memiliki struktur heading tag yang baik dan juga mudah di akses baik melalui smartphone atau pc. Selain itu template yang seo dan responsive mudah di index oleh mesin pencari seperti google, bing, yahoo, dan lain lain.
Baca Inilah 5 Template Blog SEO Friendly Responsive

Membuat Artikel Berkualitas Dan Original

Langkah selanjutkan untuk mengoptimalkan seo on page adalah membuat artikel yang berkualitas dan pastinya original. 

Perlu di ketahui adalah menulis artikel itu untuk dibaca oleh manusia dan optimasi untuk robot search engine. ini yang sering di salah artikan karena kebanyakan beranggapan bahwa menulis untuk search engine dan bisa tampil di page one google.

Coba anda bayangkan jika artikel anda berada di page one tapi tidak dipahami oleh pembaca apakah masih dilanjutkan untuk dibaca? Tentu tidak karena pembaca itu manusia bukan search engine yang mana mereka membutuhkan artikel yang dapat memuaskan rasa ingin tahu mereka.
Baca artikel Baca artikel Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas

Mengakifkan Meta Tag SEO di Blogpsot

Langkah selanjutkan adalah mengaktifkan meta tag di blogspot seperti meta tag deskripsi dan meta tag penelusuran. Untuk mengaktifkan meta tag deskripsi maupun meta tag deskripsi penelusuran bisa anda ikut langkah di bawah ini
Meta Tag Deskription
  1. Masuk Dashboard
  2. Setelan
  3. Pilih Prefensi Penelusuran aktifkan tag meta deskripsi
  4. Jelaskan secara umum tentang blog anda biasanya terdiri dari 150 karakter
  5. 5 Cara Memakasimalkan SEO On Page Blog

Meta Tag Penulusuran
Berbeda dengan meta tag deskripsi meta tag penelusuran menjelaskan tentang target keyword yang ada bidik agar bisa bersaing di mesin pencari, dan penggunaanya.
  1. Buat Postingan Baru
  2. Aktifkan Deskripsi Penelusuran
  3. Tulis Kata Kunci Yang di Targetkan
  4. 5 Cara Memakasimalkan SEO On Page Blog

Optimasi Gambar Postingan

Gambar dalam postingan blog adalah satu hal wajib yang harus di pakai ketika membuat postingan apalagi untuk blog yang berniche tutorial karena melalui gambar dapat mempermudah pembaca untuk memahami artikel

Selain itu mengoptimasi gambar adalah salah satu teknik untuk memaksimalkan seo on page, memang sampai saat ini google belum bisa mengenali gambar secara keseluruhan namun jika di beri alt atribute maka dapat di index juga oleh google.
Baca juga Cara Mengoptimasi Gambar Postingan Yang SEO

Untuk cara mengoptimasi gambar silahkan buat halaman baru dan masukan foto, pilih image properties dan masukan alt text dan alt image.
5 Cara Memaksimalkan SEO On Page Blog

Buat Internal Link

Internal link adalah link yang disisipkan di artikel menuju artikel lainnya yang masih dalam satu blog, namun yang perlu di ketahui adalah jangan menyispkan link jika itu tidak relevan dengan artikel yang anda tulis.

Karena internal link ini hanya bersifat merekomendasikan untuk pembaca pada artikel yang lainnya yang mana itu menngkatkan page views blog juga.

Kesimpulannya adalah untuk memaksimalkan blog pilihlah template yang seo dan responvive dan buat artikel yang berkualitas dan original karena inti dari seo on page itu adalah kekuatan artikel yang ada di blog.

No comments for "5 Cara Memaksimalkan SEO On Page Blog"