Praktikan Cara ini Jika Ingin Artikel Blog Muncul Di Halaman Pertama Google

Semua blogger tentunya menginginkan semua artikel berada di halaman paling atas mesin pencari, hal ini bisa di lihat ketika mengetik keyword dengan kata kunci membuat artikel berada di pageone, akan anda temukan beberapa kata kunci yang tampilkan di google suggestion.

Cara Membuat Artikel Berada di Halaman Pertama Google

Hal ini membuktikan tingkat persaingan yang semakin ketat untuk bisa berada di pageone google, tak sedikit juga blogger yang menggunakan teknik black hat seo yang mengumpulkan ratusan backlink dengan cara spam sana sini untuk mendongkrak naik halaman.

Namun pada kenyataan teknik seperti itu tidak dipakai lagi, karena pada dasarnya google semakin cerdas dalam menilai mana artikel yang bisa berada di halaman pertama google dan mana yang tidak.
Hal ini didukung dengan alogaritam google terbaru yang menggunakan user  experience dalam mengidentifikasi sebuah artikel.

Namun tidaklah sulit untuk bisa berada di pageone google karena jika anda bisa menyuguhkan artikel yang berkualitas untuk pembaca, artikel anda juga bisa berada di google walaupun blog anda masih terbilang baru.

Lantas bagaimana cara untuk membuat artikel blog berada di paling atas google? untuk menjawab peretanyaan itu saya sudah siapkan beberapa cara untuk anda.

6 Cara Membuat Artikel Berada di Paling Atas Google

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi sebuah artikel bisa berada di halaman paling atas google di antaranya adalah.

Konten Asli dan Berkualitas

Di Beberapa artikel bilik jilid banyak sekali saya menekankan untuk mulai membuat artikel yang original dan berkulitas, karena pada dasarnya artikel yang orignal dan berkualitaslah yang bisa berada di halaman pencarian pertama google.

Kenapa demikian?
Seperti yang saya katakan sebelumnya google menggunakan alogaritma user experience yang mana bisa mengidentifikasi sebuah artikel berkualitas dan mudah dipahami. Untuk itu mulai menulis artikel yang berkualitas adalah langkah pertama untuk bisa berada di halaman pertama google.

Ikuti Perkembangan Alogaritma Google.

Langkah selanjutnya adalah ikut perkembangan alogaritma google, ini sangatlah penting untuk di lakukan karena pada dasarnya kebanyakan artikel yang anda tulis akan muncul di mesin pencari seperti google.

Tak jarang banyak yang mengeluh jika alogaritma terbaru artikel mereka akan menurun karena akan turun di halaman pencarian google, padahal jika anda ikut alogaritma google yang terbaru maka bisa bersaing di halaman pencarian.

Gunakan Teknik SEO Sewajarnya

Untuk bisa berada di pageone google, teknik optimasi seo yang digunakan sangat berpengaruh pada artikel yang anda buat, karena pada dasarnya google itu mempunyai kriteria tersendiri untuk blog ataupun artikel agar bisa berada di halaman pencariannya.

Namun yang perlu di ketahui adalah optimasi seo yang berlebihan juga dapat berakibat fatal untuk blog seperti posisi artikel di SERP akan menurun, banyak artikel yang deindex bahkan ada artikel yang bisa kena dampak google sandbox.

Oleh karena teknik optimasi seo yang wajarlah yang bisa membuat posisi halaman bisa berada di pageone.

Submit Artikel di Google

Submit artikel yang telah ditulis adalah langkah selanjutnya untuk mempercepat artikel di index oleh google, Hal bisa mempermudah google mengenali artikel anda. Untuk submit artikel di google pernah saya bagaikan di cara membuat artikel agar cepat di index oleh google. 

Share artikel di Sosial Media

Langkah terakhir adalah submit artikel di sosial media seperti facebook, twitter dan google+. Hal ini selain bisa mendapatkan pengunjung dari sosial media juga dapat memberikan sinyal untuk google ada artikel yang ditulis di blog anda.

Update Artikel Secara Berkala

Google sangat menyukai blog yang mempunyai konsistensi dalam membagikan konten untuk pembacanya, karena pada dasarnya google menginginkan setiap usernya mendapatkan konten yang berkualitas apalagi jika anda telah memiliki pembaca setia di blog anda, tentu mereka akan menunggu artikel selanjutnya yang akan anda tulis.

Oleh karena itu hindari update artikel di blog yang cukup lama mulai meluangkan waktu untuk menulis satu artikel untuk satu hari.

Kesimpulannya adalah sebuah artikel blog bisa berada di halaman pertama google jika artikel tersebut berkualitas, namun yang perlu diketahui adalah artikel tersebut juga harus di promosikan di mesin pencari mauapun sosial media agar bisa mendapatkan pengunjung yang banyak.

No comments for "Praktikan Cara ini Jika Ingin Artikel Blog Muncul Di Halaman Pertama Google"