Tips Sukses Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Sebagian besar orang pasti terasa asing jika seseorang datang dan memberitahu bahwa ada cara bisa menghasilkan uang dari internet, tentu ini butuh pembuktian agar dipercaya bagaiaman bisa? apakah butuh modal untuk bisa mendapatkan penghasilan dari internet.

Tips Sukses Cara Menghasilkan Uang Dari Blog


Saya priibadi telah menekuni dunia blogging sejak 2011 namun sempat vakum di tahun 2014 di tahun tersebut saya mulai mempelajari bagaimana cara menghasilkan uang dari internet dan beberapa cara saya temukan seperti menjadi publisher iklan banner hingga menjadi publisher iklan ppc lokal maupun yang internasional seperti google adsense.

Dari situ mulai bisa mendapatkan penghasilan, untuk cara mencairkan hasilnya juga cukup mudah karena bisa menggunakan rekening bank maupun western union, beberapa cara perlahan mulai menghasilkan uang seperti menjadi publisher banner iklan.

Untuk bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui internet sebenarnya tidaklah sulit hanya saja membutuhkan kerja keras dan mental baja agar semangat tidak jatuh, saya pernah membagikan artikel mengenai 4 cara menghasilkan uang lewat internet yang mana salah satu cara disitu adalah melalui blog gratisan.

Melalui blog sebenarnya kita bisa menghasilkan uang tanpa memerlukan modal, dan untuk itu kali ini akan saya bagikan tips suksesnya.

Tips Cara Mendapatkan Uang Melalui Blog

Mulai Membuat Blog Gratisan

Ada berbagai alasan seseorang memulai membuat blog seperti berbagi cerita, mendokumentasikan pelajaran, berbagi informasi hingga berbisnis online menggunakan blog.

Cara berbisnis online sebenarnya hampir sama dengan situs jual beli yaitu memasarkan dan mempromosikan produk yang dimililiki, alasan mengapa menggunakan blog adalah karena tanpa biaya alias gratis.

Selain itu anda juga bisa mendafatarkan blog di iklan ppc atau pay per click yang mana bisa menghasilkan uang tanpa modal tapi tentunya blog harus mempunyai pengunjung ramai jika ingin hasilnya semakin besar

Setidaknya ada dua jenis platorm blog yang bisa kita buat secara gratis tanpa modal untuk bisa menghasilkan uang seperti blogger dan wordpress, memang terdengar asing namun beberapa teman blogger sudah membuktikannya

Belajar Menulis Artikel

Ngeblog itu identik dengan menulis, bahkan jika anda ingin mempromosikan produk melalui bog juga harus mempunyai tulisan agar mendetail, namun yang pastinya jika memulia aksi blogging kita harus tahu cara menulis yang baik dan benar

Karena tujuannya ngeblog itu adalah menulis dan menulis itu untuk dibaca oleh orang lain yang mana itu membutuhkan kualitas konten agar dipahami oleh pembaca.

Mempelajari SEO

Tips sukses berikutnya adalah mempelajari ilmu seo untuk blog, tujuannya adalah untuk mendapatkan pengunjung yang semakin banyak karena pada dasarnya jika blog ingin ramai pengunjung dan terkenal harus dioptimalkan seo blognya

Berbicara mengenai seo blog maka tidak lepas dari cara menulis artikel, mendesain template, hingga mempromosikan blog. memang tidak wajb juga mempelajari seo namun akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa bersaing di mesin pencari seperti google, yahoo, bing, dan lain lain.

Oleh karena itu sebagian besar blogger pro berpendapatan seo sangatlah penting untuk blog.

Gunakan Template Yang Disukai Mesin Pencari

Mesin pencari mempunyai kriteria tersendiri mengenai template blog misal di antaranya template harus seo friendly maksudnya adalah template ini harus didesain seramah mungkin dengan pembaca dan template responsive yang bertujuan agar mudah di akses baik menggunakan smartphone atau pc.

Ada berbagai template yang bisa anda gunakan untuk langkah awal memulai blog anda di internet. saya pernah bagikan 7 template blog seo friendly dan responsive yang bisa anda gunakan saat ini


  • Monetisasi Blog

Monetisasi blog adalah segala usaha untuk bisa menghasilkan uang dari blog, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk monetisasi di antaranya.
Mendaftarkan Blog di Adsense
Google adsense sampai sekarang masih menjadi primadona untuk sebagian besar blogger yang mencari uang lewat internet, karena bukan saja besar penghasilannya namun juga mudah cara mencarikan hasilnya.

Namun yang perlu di ketahui adalah ada beberapa kriteria blog yang di sukai google adsense yang mana perlu kita ikuti karena tidak semua blog berhasil di terima di google adsense. Namun jika di tolak di adsense masih ada iklan ppc terbaik selain adsense yang bisa menjadi alternatif untuk anda bisa menghasilkan uang dari blog


  • Menyediakan Space Iklan

Langkah ini bisa anda ambil jika blog anda telah ramai pengunjung dan terkenal karena pada dasarnya seorang advertiser akan mau mengiklankan produk jika blog tersebut memiliki ribuan pengunjung.

Space iklan yang bisa anda tawarkan beragam mulai dari 300x250, 780x90, hingga yang paling kecil 125x125.

Penutup
Pada dasarnya untuk bisa menghasilkan uang dari internet sama susahnya dengan cara anda menghasilkan secara konvensional yang mana membutuhkan kerja keras dan teknik yang di gunakan yang pastinya jika mengenai blog adalah harus ramai pengunjung dan terkenal

Demikianlah ulasan singkat tentang menghasilkan uang dari blog semoga bisa bermanfaat.

No comments for "Tips Sukses Cara Menghasilkan Uang Dari Blog"