Cara Membuat Permalink Blogspot Yang SEO Friendly

Permalink atau permanen link adalah link url permanen yang dimiliki setiap halaman blog mauapun website untuk dikenali search engine mauapun pembaca, sebagian besar berpendapat bahwa link url suatu halaman adalah bagian seo on page yang perlu di optimasi.

Alasannya karena di dalam link permanen terdapat kata kunci atau keyword yang menjelaskan isi secara keseluruhan tentang isi postingan blog. Pada dasarnya platform blogspot akan secara otomatis mencantumkan link sebuah halaman berdasarkan judul blog.

Namun disisi lain link permanen yang di ambil berdasarkan judul blog tidaklah seo apalagi judul blog yang menggunakan long tail keyword, misal postingan blog ini dengan judul cara membuat permalink blogspot agar lebih seo akan terpotong di beberapa saja, lihat gambar di bawah ini
Cara Membuat Permalink Blogspot Yang SEO Friendly

Mengapa Harus Mengubah Permalink

Ada beberapa alasan yang telah saya siapkan mengapa permalink harus untuk diubah di antarnaya

Untuk Meletekan Kata Kunci

Yang perlu diketahui adalah link sebuah halaman blogspot mengandung kata kunci, jadi jika kata kunci yang di gunakan di judul blog terlalu panjang maka akan terpotong di beberapa bagian saja yang mana akan terlihat buruk di mata search engine.

Oleh karena itu kebanyakan orang akan mengubah permalink menjadi beberapa kata kunci saja yang dibidik agar berada di halaman pencarian google.

Link Halaman Lebih Pendek dan Mudah Dipahami

Alasan selanjutnya adalah agar link halaman postingan lebih pendek dan mudah dipahami sebagai contoh judul blog panduan lengkap cara membuat artikel yang seo friendly dan berkualitas. Jika di lihat dari judul blog ini maka akan memiliki url blog yang panjang yang terdiri dari lima suku kata yang mana itu panjang dan sulit di pahami

Tujuan untuk mengubah permalink adalah memperpendek url blog menjadi 3 atau 4 suku kata saja yang mengandung kata kunci misal menjadi membuat-artikel-seo-berkualitas.

Cara Mengubah Permalink Postingan Agar Lebih SEO

Untuk mengubah permalink di blogspot terbilang mudah karena beberapa fitur blogspot bisa memodifikasi link, dan untuk caranya silahkan ikuti langkah di bawah ini
Cara Membuat Permalink Blogspot Yang SEO Friendly
  1. Masuk buat halaman baru
  2. Bagian pojok kiri terdapata rantai yang bertuliskan tautan permalink.
  3. Silahkan ubah biasanya untuk link akan secara otomatis digenerate dengan 5 suku kata saja ubah menjadi 3 atau 4 suku kata yang mengandung kata kunci dengan mengklik tautan khusus
Note : Untuk postingan lama silahkah edit dan simpan dalam bentuk draft baru bisa mengubah tautan permanen
Perlu di ketahui setelah mengganti permalink untuk postingan yang lama akan mengakibatkan error pada google webmaster yang mana perlu di perbaiki.
 
Demikianlah ulasan sederhana tentang cara membuat permalink yang seo semoga bisa bermanfaat

No comments for "Cara Membuat Permalink Blogspot Yang SEO Friendly"