7 Cara Optimasi Artikel Lama Agar Masuk Halaman Pertama Google

Optimasi Artikel Lama - Optimasi artikel adalah segala upaya yang di lakukan agar halaman postingan berada di halaman pertama pencarian google seperti penggunaan kata kunci yang tepat, penulisan konten yang berkualitas yang dapat di pahami oleh pembaca, hingga mempromosikan konten di sosial media maupun situs bookmark.


Cara Optimasi Artikel Lama Agar Masuk Halaman Pertama Google


Jika berbicara mengenai optimasi di blog maka sangat berhubungan erat dengan teknik seo yang harus di terapkan agar bisa bersaing di mesin pencari, apalagi untuk blog yang telah mempunyai ratusan postingan, pasti mengharapkan pengunjung yang lebih banyak.

Namun banyaknya postingan yang ada di blog tidak menjamin bisa mendapatkan pengunjung organik yang banyak jika postingan tersebut tidak sesuai dengan kriteria google yang mana mengiginkan setiap artikel yang di blog haruslah seo friendly dan berkualitas

Oleh karena itu mengoptimasi ulang artikel yang lama adalah alternatif terbaik untuk bisa masuk page one google, ada 7 cara yang telah saya siapkan untuk anda bagaimana mengoptimasi artikel lama yang baik sehingga bisa masuk halaman pertama google, di antaranya:
  1. Ganti Judul
  2. Memperkaya Konten
  3. Optimasi Gambar
  4. Ubah Permalink
  5. Gunakan Deskripsi Penelusuran
  6. Share Artikel
  7. Perbaiki Internal Link

7 Cara Optimasi Artikel Lama


1) Ganti Judul

Salah satu faktor yang membuat judul postingan susah bersaing di google adalah karena judul postingan tidak relevan dengan isi artikel pada judul blog adalah gambaran secara keseluruhan tentang isi konten blog.

Untuk itu pilihlah judul yang relevan dan ganti menjadi judul yang seo friendly dan berkualitas agar bisa masuk page one google.

2) Memperkaya Konten

Miskin konten membuat artikel susah untuk bisa bersaing di SERP google karena alogaritma google terbaru mengharuskan untuk setiap artikel yang ada di blog adalah berkualitas dengan kata lain bahwa konten tersebut adalah kaya akan pengetahuan dan informasi yang bisa memuaskan pembaca.

Oleh karena memperkaya konten adalah langkah untuk mengoptimasi artikel yang bisa di lakukan untuk bisa bersaing di page one google.

3) Optimasi Gambar

Gambar adalah media yang bisa membantu pengunjung blog untuk memahami isi konten bahkan ada sebagian postingan yang menggunakan gambar yang lebih banyak ketimbang tulisan, ini sah-sah saja tapi jika tidak tidak mengoptimasi gambar maka akan sulit artikel tersebut di index oleh mesin pencari.

Langkah Terbaik adalah dengan mengoptimasi gambar tersebut agar lebih seo friendly dan cara memberikan alt atribute pada gambar.

4) Ubah Permalink

Jika telah mengganti judul artikel maka wajib hukumannya untuk mengganti permalink dengan yang baru karena permalink mengandung kata kunci yang di bidik untuk bisa berada di halaman pencarian search engine.
Ada dua hal yang perlu di perhatikan mengganti permalink di antaranya:
  1. Link lama akan error di google dan webmaster tools
  2. Segera ganti link lama dengan yang baru di google webmaster

5) Gunakan Deskripsi Penelusuran

Salah satu faktor yang mempengaruhi artikel lama susah di index oleh google adalah kata kunci yang di gunakan ketika menggunakan fitur deskripsi penelusuran sama dengan judul blog, padahal anda bisa gunakan dengan cara memberikan kutipan umum dari setiap paragraf dari artikel.

Karena pada dasarnya fungsi dari deskripsi penelusuran adalah memberikan informasi umum mengenai isi konten yang ada.

6) Bagikan Artikel

Bagikan artikel adalah cara untuk mempromosikan postingan dengan isi yang baru dan judul yang baru dengan isi yang lebih berkualitas dan seo friendly. 

Langkah ini cukup penting karena selain memberikan informasi untuk mesin pencari mengenai artikel yang telah direvisi, juga dapat memperudah index halaman di search engine. Anda bisa bagikan di beberapa sosial media seperti facebook, twitter, dan google+.

7) Perbaiki Internal Link

Internal link yang tidak relevan dengan isi artikel bisa jadi titik masalah di mana artikel susah bersaing di search engine, oleh karena itu memperbaiki ulang internal link adalah solusi akhir untuk optimasi artikel lama anda.

Demikianlah informasi seputar optimasi artikel semoga bisa bermanfaat.

No comments for "7 Cara Optimasi Artikel Lama Agar Masuk Halaman Pertama Google"